Hallo, Selamat Datang!

HMTL UII

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Islam Indonesia Salam Lestari

Thursday, May 31, 2018

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Enviro Goes to School 2018


Enviro Goes To School 2018
Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia mengadakan program kerja yang bernama Enviro Goes To School 2018. Dimana kali ini program kerja yang biasa disingkat dengan sebutan egschool dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini proker egschool bergerak bukan lagi ke sekolah SMAN atau SMAS melainkan ke Pondok Pesantren di Yogyakarta. Dimana proker ini memiliki tujuan untuk meningkatkan minat santri/wati untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Dimana dengan sasarannya yakni santri/wati kelas XI SMA se-derajat.
Terdapat dua pondok pesantren yang dituju pada egschool tahun ini yakni Pondok Pesantren Darul Hikmah, Palagan dan Pondok Pesantren Aji Al-Muhsin, Bantul. Dalam kegiatan egschool ini sama khalayaknya seperti melakukan sosialisasi dengan mengangkat isu lingkungan di sekitar kita. Dimana salah satu isu lingkungan yang diangkat yaitu bagaimana cara mengatasi masalah sampah di sekitar kita. Sosialisasi dalam bentuk diskusi berjalan interaktif, dimana santri/wati tertarik untuk menambah pengetahuan mengenai persampahan. Kami juga memperkenalkan sekolah adiwiyata dengan tujuan untuk menambah ketertarikan mereka agar menjadikan sekolahnyaa menjadi  salah satu sekolah adiwiyata dengan cara tetap menjaga kebersihan minimal dari diri sendiri dan berlanjut ke lingkungan sekitar.
Isu persampahan yang kami angkat diberi solusi dengan adanya program Zero Waste FTSP UII. Yakni dengan cara pemilahan sampah. Dimana kami memperkenalkan kegiatan memilah sampah di area kampus, menerapkan sistem pemilahan sampah dari segi jenis tong sampah yang dibuat hingga proses pembuatan sampah hingga menjadi sebuah produk.



Penulis : Devianti Maryetnowati TL'16





0 komen:

Gedung FTSP UII, Jln. Kaliurang KM 14, Sleman, Yogyakarta
082280705508 (INFOKOM)
081806698002 (HUBLU)

SEND US A MESSAGE